4 Teknik Menggunakan Madu Jadi Produk Kecantikan Serta Kesehatan Kulit untuk wilayah Bengkulu

  • 2 min read
  • Feb 21, 2021
Table Of Content [ Close ]

4 Teknik Menggunakan Madu Jadi Produk Kecantikan Serta Kesehatan Kulit untuk wilayah Bengkulu

 

Orang-orang yakin ya Bun, kalaupun madu mempunyai faedah yang bagus buat kesehatan. Nyatanya tidak cuman memperhatikan kesehatan dari dalam, madu sangat juga berfaedah buat menyembuhkan cedera sampai untuk produk kecantikan kulit di luar lho.

“Madu miliki karakter antiseptik, anti bakteri, serta anti-inflasi alami,” kata pakar bedah kulit di New York, Dr. Dendy Engleman, MD, diambil dari Womenshealthmag.Banyak produk kecantikan seperti masker yang dipasarkan punya kandungan madu didalamnya. Ini karena madu tersebut bisa membuat kulit jadi lembut.

Menurut Ildi Pekar, satu orang pemilik klinik Ildi Pekar skin care, dengan resiko yang bisa melembabkan serta menentramkan, madu bisa membuat kulit berasa lembut, sehat , serta bersinar.

4 Teknik Menggunakan Madu Jadi Produk Kecantikan Serta Kesehatan Kulit untuk wilayah Bengkulu

Tekniknya, Bunda dapat memoleskan madu pada kulit paras serta diamkan sampai 20 menit, lalu basuh sekalian dipijat dengan air.

2. Eksfoliasi atau membawa sel kulit mati

Madu dapat mengkristal seiring waktu berjalan. Ini berlangsung sebab waktu glukosa pada madu membeku, dia terpisah dari air lalu mengkristal.

Butiran itu akan berperan selaku exfoliant yang lembut serta bisa bunda memakai jadi scrub. Madu yang sudah mengkristal ini mempunyai kandungan anti bakteri, maka dari itu bisa dimanfaatkan pun untuk membasuh muka. Jadi, madunya masih bisa dimanfaatkan ya, Bunda.

Bunda dapat gosokkan pada tangan lebih dahulu, lalu usapkan langsung pada kulit muka dengan pergerakan memutar. Diamkan terlebih dulu sembari sedikit dipijat, lalu membersihkan dengan air.

3.Membuat sembuh cedera

Tidak cuman punya kandungan anti bakteri, madu pun miliki karakter antiseptik alami yang dapat menghindari infeksi pada cedera. Menurut Dr. Engelman, madu bisa kurangi waktu pengobatan cedera serta tidak tak kan tinggalkan sisa.

“Anti-oksidan yang terdapat sanggup dipakai untuk obat alami untuk mengembalikan kulit yang rusak,” pungkasnya.

Pada ruang cedera, dapat bunda usapkan madu lewat cara sama rata. Bila pengin, dapat didiamkan selagi semalaman, biar aman lebih bagus tertutupi dengan perban. Membersihkan cedera gunakan air hangat serta melakukan dengan teratur.

4. Menanggulangi bibir kering

Tidak hanya melembapkan kulit paras, madu dapat diperlukan untuk menanggulangi bibir kering serta pecah-pecah. Anti-oksidan serta mineral yang dikandung madu bisa menghidrasi dengan alami.

Madu dapat langsung Bunda usapkan ke bibir, diamkan dulu semasa beberapa saat lalu membersihkan.

Selamat coba ya, Bunda. Mudah-mudahan mendapat hasil optimal.

Bunda bisa juga baca video mengenai fungsi madu yang menakjubkan di bawah ini: