Jual Lavender Essential Oil Di Depok

  • 3 min read
  • Jul 31, 2020
Jual Lavender Essential Oil Di Depok

Apa Itu Essential Oil Dan Bagaimana Sistem Kerjanya ?

Essential oil yakni minyak natural yang sudah dilaksanakan ekstraksi atau mengambil sari dari satu atau sebagian ragam tanaman tertentu. Umumnya minyak ini diperoleh dari komponen akar, batang, daun, bunga, maupun buah-buahan. Walaupun sering kali diaplikasikan untuk aromaterapi, melainkan tak segala minyak atsiri ini beraroma harum dan pantas dipakai sebagai aromatherapy.
Essential oils ialah solusi Kesehatan natural yang sudah dipergunakan dalam dunia Kesehatan untuk terapi Kesehatan dan juga obat kesehatan. Saat masih berbentuk tanaman, kandungan minyak ini berfungsi untuk perlindungan kepada predator dan juga penyakit. Sebab sifat-sifat itulah karenanya banyak peneliti memakai tanaman ini dalam praktik pengobatan, dan dengan studi yang lebih modern minyak ini diolah dan kemudian banyak dipakai untuk kesehatan jasmaniah dan psikis.

Essential oil betul-betul identik dengan aromaterapi. Minyak yang berasal dari berjenis-jenis tanaman ini memang betul-betul ajaib dan bisa berkhasiat pun cuma dengan menghirup wewangiannya saja. Penasaran dengan minyak yang punya sejuta manfaat untuk kesehatan ini? Berikut sebagian tipe essential oil beserta manfaat dan sistem menerapkannya
Khasiat Essential Oil

1. Ginger Oil

Ginger oil berasal dari komponen Rhizoma (rimpang) segar dari tanaman jahe – merupakan tangkai komponen bawah yang umumnya menyembul keluar dari akar. Ginger yang seringkali ditemukan dalam kuliner-kuliner Asia mempunyai citarasa pedas, hangat, dan harum saat dipakai sebagai bumbu masak. Jika dikonsumsi secara internal, Ginger bisa menolong kesehatan pencernaan dan menghilangkan mual-mual.* Minyak esensial Ginger juga bisa diaplikasikan secara topikal atau dihirup untuk menerima efek menenangkan.
Manfaat UTAMA :
Menolong Meredakan ASMA
Manfaat Lainnya :
Menolong Meringankan Gangguan Pencernaan
Menolong Mengobati Masuk Angin
Menambah Nafsu Makan
Meningkatkan Energi Bendung Tubuh

 

Sistem Memakainya
• Dioles segera (bagi pemula atau pemilik kulit peka, campur dengan carrier oil)
• Dikecup wangi-wangiannya
• Diuapkan dengan diffuser

2. Frankincense Essential Oil

Frankincense atau yang awam disebut Kemenyan berasal dari resin aromatik yang dijadikan dari tumbuhan genus Boswellia. Kata Frankincense dalam Bahasa Inggris berasal dari Bahasa Perancis kuno yang berarti pure incense. Frankincense sendiri sudah diperdagangkan di tempat tempat semenanjung Arab selama lebih dari 6.000 tahun. Meski Frankincense lebih diketahui di tempat Barat, dia juga diketahui sebagai Olibanum, atau dalam bahasa Arab al-lubān (لبان) yang secara kasar diterjemahkan sebagai “yang diciptakan dari memerah susu” hal ini mengacu pada getah susu yang disadap dari pohon Boswellia.

MANFAAT UTAMA:
Menolong memperlambat penuaan
MANFAAT LAINNYA:
Mengurangi bekas luka (stretch marks, bekas luka operasi)
Mencegah rambut rontok
Meningkatkan metode imun dalam tubuh
Metode Memakainya
• Dioles seketika (bagi pemula atau pemilik kulit peka, campur dengan carrier oil)
• Dikecup bebauannya
• Diuapkan dengan diffuser

3. Cinamon Bark

Cinnamon Bark (Cinnamomum burmannii) atau yang lebih kita ketahui sebagai Kayumanis yaitu tumbuhan yang berasal dari Ceylon (Sri Lanka). Pada abad pertama, Kayumanis ialah komoditi yang amat berharga sebab permintaan yang tinggi tapi persediaannya sedikit. Tak heran sekiranya Kayumanis dihargai amat tinggi malahan seringkali diperebutkan dikala perang. Pohon Kayumanis dipanen dengan sistem mengeruk kulit komponen luar dan melonggarkan kulit kayu komponen dalam. Kulit komponen dalam inilah yang kemudian dilepas menyusun gulungan-gulungan panjang. Pohon Kayumanis bisa tumbuh sampai ketinggian 60 kaki.

MANFAAT UTAMA
Meningkatkan fungsi metode kekebalan tubuh
MANFAAT LAINNYA
Meningkatkan kesehatan mulut
Menolong meringankan nyeri otot dan persendian
Meningkatkan nafsu makan
Sistem Memakainya
• Dioles seketika (bagi pemula atau pemilik kulit peka, campur dengan carrier oil)
• Dikecup wangi-wangiannya
• Diuapkan dengan diffuser

4. Grapefruit Essential Oil

Minyak Esensial Grapefruit merupakan ekstrak yang berasal dari tumbuhan nama ilmiah Citrus paradisi. Grapefruit yakni ragam tumbuhan hasil hibrida (persilangan) dari Pomelo (Citrus maxima) dan Sweet Orange (Citrus sinensis). Diyakini berasal dari Jamaika dan pertama kali dipopulerkan untuk konsumsi di Hindia Barat sebelum menyebar ke Amerika dan ke semua tempat penanaman jeruk. Dikala ini Grapefruit sudah diproduksi hampir di semua dunia, termasuk Amerika Serikat, Afrika Selatan, dan Brasil.

Manfaat utama:
Mengurangi nafsu makan
Manfaat lain:
• Menolong menurunkan berat badan
• Menolong menyamarkan selulit
• Menolong melancarkan pencernaan
• Sebagai anti-kuman natural

5. Eucalyptus Essential Oil

Minyak Esensial Eucalyptus diciptakan lewat cara penyulingan uap panas (steam distillation) dari Daun Eucalyptus segar atau kering. Eucalyptus ialah pohon cemara autentik Australia yang menjadi sumber makanan utama binatang Koala dan mempunyai nama ilmiah Eucalyptus globulus. Minyak esensial yang diekstrak dari Eucalyptus mempunyai manfaat yang bagus dalam meningkatkan fungsi pernapasan. Semenjak dulu, masyarakat Aborigin di Australia menerapkan Eucalyptus untuk merawat luka, hidung tersumbat, komponen tubuh yang nyeri, juga demam.

Manfaat utama:
Melancarkan hidung tersumbat
Manfaat lain:
• Melegakan pernafasan
• Menolong meringankan problem asma.
• Meredakan demam
• Meredakan nyeri otot dan nyeri sendi
Metode Mengaplikasikannya
• Dioles lantas (bagi pemula atau pemilik kulit peka, campur dengan carrier oil)
• Dikecup bebauannya
• Diuapkan dengan diffuser

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *